Visiting Lecturer Mata Kuliah Manajemen PAUD#1

Bagikan :

Ponorogo hari senin, tanggal 19 April 2021 mata kuliah Manajemen PAUD yang diampu oleh Dosen Yuli Salis Hijriyani, M.Pd mengundang dosen tamu dari kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Beliau merupakan salah satu pakar Manajemen Pendidikan Dr (cand). Ali Murfi, M.Sc. Kegiatan visiting lecturer ini diawali sambutan dari Kajur PIAUD Dr. Umi Rohmah, M.Pd.I, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan lecturer ini semoga dapat memberikan pengaruh yang baik kepada mahasiswa untuk mendapatkan ilmu banyak dan wawasan yang luas dari dosen luar IAIN Ponorogo. Oleh karena itu, beliau mengharapkan kegiatan ini bisa dikembangkan juga oleh dosen-dosen PIAUD lainnya mendapatkan pengalaman yang lebih banyak bagi mahasiswa.

Dosen tamu Dr (Cand) Ali Murfi.,M.Sc menyampaikan ada lima point penting dalam manajemen SDM diantaranya adalah: konsep manajemen SDM, Tujuan Manajemen SDM, Teori yang mendasari Manajemen SDM, Model dan strategi Manajemen SDM. Kemudian semua teori tersebut jika diaplikasikan ke dalam dunia PAUD, bahwa untuk mendapatkan SDM yang baik tentu harus dikelola oleh pemimpin yang baik pula. Penyampaian materi dan sesi tanya jawab dilaksanakan mulai pukul 10.00 s.d. 13.00 WIB. Semua mahasiswa sangat antusias dan mengikuti kegiatan visiting lecturer ini sampai dengan selesai. Pada saat sesi tanya jawab banyak mahasiswa yang memberikan tanggapan dan respon dari materi yang sudah disampaikan oleh Bpk Ali Murfi.

Di akhir kegiatan ini, ada pesan kesan yang ditulis mahasiswa melalui link presensi yang telah diisi oleh mereka, hampir semua mahasiswa menuliskan bahwa visiting lecturer ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka mendapatkan ilmu dari dosen luar IAIN, sehingga mahasiswa merasakan ada hal yang baru ketika perkuliahan meskipun secara daring. Kesan yang positif lainnya diantaranya adalah mereka mendapatkan ilmu yang banyak dari berbagai perspektif, kemudian narasumber dalam menyampaikan materinya sangat mudah dipahami, dan mereka berharap kegiatan ini tetap berlanjut diadakan dikemudian hari. Tentunya sebagai dosen pengampu Ibu Yuli Salis Hijriyani, M.Pd. tentu sangat senang dengan tanggapan positif yang disampaikan oleh mahasiswa dan tak lupa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada narasumber Dr.(Cand) Ali Murfi.,M.Sc yang telah memberikan ilmunya kepada mahasiswa PIAUD IAIN Ponorogo.

Berita Terkait